Tidak Hanya Yakuza, Ini 6 Komplotan Mafia Terbesar di Dunia

Sponsored Link
Ads[300x250]

Sejarah mencatat tanggal 24 Oktober sebagai hari kejatuhan bagi gembong mafia di Chicago, Al Capone. Ia tak lagi bisa berkutik.

Baru-baru ini warga Jepang dihebohkan dengan tewasnya pemimpin tertinggi gangster ternama di Jepang; Yakuza. Polisi menduga pemimpin Yakuza itu tewas dibunuh karena konflik internal. Gangster ini ditengarai memang sedang mengalami pecah kongsi.

Tidak bisa dipungkiri, nyaris di setiap negara di dunia terdapat gangster. Gangster atau yang lebih dikenal dengan mafia ini bahkan berepengaruh penting terhadap kondisi ekonomi, politik, maupun sosial di negara tersebut. Sebagaimana Yakuza, mafia-mafia ini biasanya memonopoli perdagangan barang-barang ilegal seperti narkoba, alkohol, dan senjata. Tidak hanya itu, bahkan beberapa mafia juga menguasai suatu wilayah dan menarik pajak atas nama jasa keamanan.

Berikut 6 komplotan paling ditakuti di dunia selain Yakuza.

1. Chinese Triads

Triads seperti nama band pop Indonesia sebenarnya diambil dari nama kelompok mafia ternama dunia yang berasal dari China. Triad berdiri sejak abad 18 yang ditengarai mempunyai anggota sebanyak 30.000. Triad tersebar di berbagai negara, seperti Malaysia, Hongkong, Taiwan, Singapura. Mereka juga sangat aktif di New York, Los Angeles, Seattle, Vancouver dan juga San Francisco. Kejahatan terorganisir mereka melibatkan pencurian, kontrak pembunuhan, perdagangan narkoba, pemerasan, dan pembajakan.

2. Russian Mafia

Mafia Rusia berasal dari Uni Soviet dan sekarang memiliki pengaruh di seluruh dunia. Hal ini antara 100.000 hingga 500.000 anggota. Mereka yang terlibat dalam kejahatan terorganisir di negara-negara seperti Israel, Hungaria, Spanyol, Kanada, Inggris, Amerika Serikat, Rusia, dll Mereka juga berimigrasi ke Israel, Amerika, dan Jerman dengan menggunakan identitas Yahudi dan Jerman. Kegiatan mereka termasuk obat-obatan dan perdagangan senjata api, pengeboman, penyelundupan, pornografi, penipuan internet, dll Salah satu aturan mereka adalah untuk tidak pernah bekerja sama dengan pihak berwenang. Jika salah satu anggota buka mulut ketika tertangkap, mereka akan dibunuh.

3. Sicilian and American Cosa Nostra

Kelompok ini baru muncul pertengahan abad kesembilan belas di Italia. Mereka terlibat dalam narkoba dan perdagangan senjata. Mereka memiliki jumlah anggota kecil berkisar 3.500-4.000. Untuk menjadi anggota Sicilian and American Cosa Nostra Anda harus membunuh satu orang untuk membuktikan kemampuan.

4. Jamaican-British Yardies

Secara geografis, Yardies adalah mafia Inggris. Isinya orang-orang Jamaika yang bermigrasi ke Inggris. Mereka terlibat dalam geng dan lebih dikenal sebagai Yardies. Mereka melakukan kejahatan terorganisir seperti perdagangan narkoba dan kejahatan bersenjata. Sayangnya kelompok mereka kurang terorganisasi sehingga kelompok ini tidak terlalu ditakuti seperti kelompokmafia lainnya.

5. Mexican Mafia

Mafia Meksiko merupakan geng penjara terkuat di Amerika Serikat. Itu dimulai pada akhir tahun 1950-an untuk melindungi tahanan terhadap narapidana lain dan dari para petugas. Geng ini juga telah terlibat dalam pemerasan dan perdagangan narkoba. Mereka memiliki sekitar 30.000 anggota di seluruhAmerika Serikat. Mereka memiliki 150 anggota geng di penjara yang memiliki wewenang untuk memberi perintah pembunuhan dan 2000 rekan mereka siap untuk menjalankan perintah ini. Mereka memaksa geng dan dealer untuk membayar pajak perlindungan dan merekayang menolak akan dibunuh.

6. Serbian Mafia

Mafia Serbia beroperasi di lebih dari sepuluh negara termasuk Jerman, Amerika Serikat, Inggris, Perancis. Mereka yang terlibat dalam berbagai kegiatan seperti perdagangan narkoba, penyelundupan, pembunuh bayaran, perjudian, dan pencurian gen. Mafia Serbia memiliki tiga kelompok besar yaitu Vozdovac, Surcin dan Zemun yang mengendalikan kelompok-kelompok kecil. Saat ini ada sekitar 30-40 kelompok yang bekerja di Serbia. (War)
Ads[300x250]