Samsung Akhirnya Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy A9

Sponsored Link
Ads[300x250]
Beberapa bulan terakhir ini, kita sering mendengar tentang kehadiran smartphone terbaru dari Samsung yang akan melengkapi jajaran A series. Samsung Galaxy A9 menjadi handset yang banyak sekali dirumorkan akan Daftar Internet Banking BCA kehadirannya. Kini, Samsung Tiongkok akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A9 di negeri Tirai Bambu itu.

(kredit: Tech radar)

(kredit: Tech radar)

Mengutip dari laporan Tech Radar, Kamis (24/12/2015), Samsung mengumumkan Galaxy A9 di Tiongkok dengan membawa layar berukuran 6 inci beresolusi FHD 1080×1920 piksel, curve glass 2.5D. Tak hanya membawa layar yang lebar saja, namun smartphone ini juga didukungan kapasitas baterai yang besar, yakni 4.000 mAh. Baterai Galaxy A9 ini juga mengalahkan baterai Samsung Galaxy S6 yang hanya mengusung baterai 2.550mAh.

Smartphone ini mengusung frame yang terbuat dari metal dan panel belakang kaca serupa dengan Galaxy S6. Galaxy A9 didukung dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel beserta LED flash dan kamera depan 8 megapiksel untuk berfoto selfie atau video call.

Cara Daftar BPJS Online Perorangan dengan Mudah

Untuk jeroannya, Galaxy A9 mengusung chipset Snapdragon 652 yang merupakan chipset untuk perangkat kelas menengah. Selain itu, dipadukan dengan RAM sebesar 3GB, dan memori internal 32 GB membuat smartphone ini terasa lebih garang. Ketika dirasa memori internal kurang memadai, pengguna juga bisa menambahkan kapasitas penyimpanan dengan menggunakan microSD, karena Samsung menyediakan slot microSD pada smartphone ini.

Baca : Cara Daftar NPWP Online Pribadi dengan Mudah

Selain itu, Samsung juga menyematkan sensor pemindai sidik jari pada tombol home Galaxy A9, jadi pengguna bisa langsung membuka kunci smartpone tanpa harus memasukan sandi terlebih dahulu. Meski telah mengumumkan kehadiran Galaxy A9, sayangnya perusahaan belum mengumumkan harga pasti untuk perangkat smartphone ini.

Sedangkan untuk ketersediannya pertama kali, Galaxy A9 baru akan tersedia di daratan Tiongkok pada akhir tahun ini, dan belum diketahui apakah Samsung akan membawa perangkat ini ke pasar lain di belahan dunia yang lain. Kita nantikan saja kabar selanjutnya. Nih baca juga artikel lainnya: Cara Cek Windows 32 Bit atau 64 Bit Termudah.

Ads[300x250]