Sabtu, 17 Juni 2017

Langkah Pintar Memilih Obat Tradisional

Obat tradisional seringkali menjadi alternatif penyembuhan di kalangan masyarakat Indonesia. Selain harga yang murah, obat tradisonal diyakini tidak mempunyai efek samping.


Namun ternyata, banyak obat yang diklaim tradisional nyatanya dicampur bahan kimia oleh oknum-oknum nakal. Bahkan takaran BKO (bahan kimia obat) sering tak terhitung sehingga bisa merugikan kesehatan bila mengonsumsinya.

Jenis ini bisa memicu stroke, serangan jantung, gagal ginjal, kanker, hingga kematian.

Cara mudah memilih obat tradisional adalah memperhatikan kemasannya. Saat membeli, kita perlu melihat kemasan, izin edar, dan kadaluarsa. Di kemasan, masyarakat bisa melihat registrasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan dan kandungannya.

Adanya nomor BPOM di kemasan belum tentu aman sebelum mengecek ke istitusi tersebut. Kamu masih harus menyocokkan nomor regristasi di aplikasi BPOM.

Setelah terbukti ada nomor regristasi BPOM, obat tradisional berstandar ini bisa aman dikonsumsi. Seperti Larutan Penyegar Cap Badak yang mempunyai nomor regritasi sehingga aman dikonsumsi.

Larutan Penyegar Cap badak merupakan cairan penyembuh panas dalam yang terbuat dari bahan-bahan herbal. DIproses secara khusus sehingga tidak mempunyai warna, bau, dan terasa pahit. Produk ini juga saudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar